5 Gunung dengan pemandangan terindah di Indonesia

Travel - Indonesia salah satu negara yang memiliki gunung terbanyak di dunia. Dari sekian gunung yang ada di Indonesia. Beberapa di antaranya merupakan tujuan favorit para pendaki. Sebab gunung tersebut memiliki pemandangan yang indah yang hanya bisa di jumpai saat kita mendakinya. Pemandangan indah di gunung bisa menjadi obat menghilangkan rasa lelah dan sakit. Setelah lelah melewati track pendakian yang menanjak akan terobati dengan suguhan alam yang memukau.
 
   Berikut ini 5 Gunung terindah yang ada di Indonesia. Jika di suruh menentukan gunung mana yang memiliki pemandangan
paling indah semua orang akan kesulitan. Ini gambaran yang bisa son berikan kepada
sobat.

1. Gunung Rinjani
Sumber : travelingyuk.com
   Gunung Rinjani merupakan gunung tercantik di Indonesia. Terletak di nusa tenggara barat, Lombok. Gunung rinjani menjadi salah satu incaran wisatawan lokal maupun asing.

   Gunung rinjani termasuk dalam kawasan konservasi taman nasional. Memiliki ketinggian sekitar 3.726 mdpl, dengan jalur pendakian yang ringan hingga berat.

   Pendakian dengan waktu tertentu bisa membuat sobat menikmati keindahan matahari terbit dari puncak gunung rinjani.

2. Gunung Semeru
Sumber : id.wikipedia.org
   Gunung semeru merupakan gunung tertinggi di pulau jawa. Berlokasi diantara dua kabupaten yaitu kabupaten malang dan kabupaten lumajang. Gunung semeru memiliki ketinggian 3.676 mdpl. Gunung ini sudah terkenal keindahannya sejak dulu. Terutama di kalangan pencinta alam.

   Gunung semeru memiliki sebuah danau. Danau tersebut adalah danau kumbolo. Merupakan tempat peristirahatan dan markas para pendaki yang akan melanjutkan pendakian menuju puncak gunung semeru.

(BACA JUGA : Tips mendaki gunung untuk pemula)

3. Gunung Bromo
Sumber : pesona.travel
   Gunung Bromo tempat wisata gunung yang wajib kamu kunjungi, Berlokasi di Jawa timur. Gunung bromo memiliki pemandangan yang sangat memukau. Berada di kawasan taman nasional bromo tenggu semeru ini adalah tempat melihat sunrise yang indah.
   Selain itu, kawasan di sekitarnya juga terkenal dengan karena pasirnya luas. Gunung bromo memiliki ketinggian 2.329 mdpl. Sobat bisa menikmati keindahan yang berada di puncak bromo.

4. Gunung Prau
Sumber : travelingyuk.com
   Gunung prau adalah tempat menyaksikan sunrise terindah di Asia tenggara. Ini di klaim oleh para aktifis alam bebas. Gunung prau memiliki ketinggian 2.565 mdpl. Saat mencapai puncaknya sobat bisa menikmati pemandangan indah.
   Selain itu puncaknya yang relatif pendek dengan jalur pendakian yang mudah bila dibanding dengan gunung lainnya. Membuat gunung ini menjadi gunung yang cocok untuk pendaki pemuda.

5. Gunung Kelimutu
Sumber : voxntt.com
   Gunung Kelimutu merupakan gunung aktif. Yang terletak di pulau Flores,provinsi nusa tenggara timur. Nama kelimutu berasal dari kata "keli" yang artinya gunung dan "mutu" yang artinya mendidih.
Gunung kelimutu di kelilingi hutan dengan flores khas pegunungan seperti pinus, casuarinas, dan kayu merah.
   Di puncak kelimutu terdapat danau yang
terkenal dengan nama danau tiga warna. Nama ketiga danau tersebut adalah Tiwu Nuwa Muru Koo Fai dengan warna air biru, Tiwu Ata Polo dengan air merah, dan Tiwu Ata Mbupu dengan air berwarnah putih.

   Demikianlah beberapa referensi buat sobat yang ingin mendaki di beberapa gunung di atas. Masih banyak lagi gunung yang memiliki keindahan alam lainnya. Semoga artikel ini Bermanfaat.

0 Response to "5 Gunung dengan pemandangan terindah di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel