Destinasi wisata jogja yang populer sekarang

Destinasi wisata jogja yang populer - Siapa yang tidak menegenal Yogyakarta. Kota di jawa tengah ini selalu padat turis pada saat liburan. Jogja atau Yogyakarta merupakan tempat tujuan wisata utama bagi banyak warga Indonesia setelah Bali. Kota ini sangat menjadi istimewa karena merupakan salah satu kota di Indonesia yang masih memiliki keluarga kerajaan.

   Keistimewaan lainnya dari Yogyakarta adalah banyaknya candi yang tersebar di berbagai wilayah. Salah satu candi di Yogyakarta bahkan masuk kedalam situs warisan dunia. Selain candi, Yogyakarta memiliki banyak tempat tujuan wisata lainnya.

   Berikut beberapa tempat destinasi wisata jogja yang wajib sobat kunjungi ketika liburan di Yogyakarta.

1. Candi Borobudur
Sumber : alodiatour.com
   Nggak usah di ragukan lagi candi Borobudur sudah sangat terkenal di dunia. Candi yang masuk kedalam daftar situs warisan dunia UNESCO ini merupakan candi Budha terbesar dan terlengkap di dunia. Jika dilihat dari atas bentuk candi Borobudur menyerupai bungai teratai. Yang akan sangat indah bila dilihat pada saat matahari terbit atau terbenam. Candi ini menjadi salah satu tujuan utama turis lokal maupun mancanegara.

2. Candi Prambanan
Sumber : pergimulu.com
   Selain candi Borobudur,candi lainnya yang terkenal adalah candi Prambanan. Candi Prambanan merupakan candi hindu terbesar di Indonesia. Candi ini memiliki relief yang menceritakan mengenai kisah Ramayana dan Krishyana.
 
   Selain letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota maka tidaklah sulit mencapai candi satu ini. Tempat ini tidak kalah menarik dari tempat wisata baru di Yogyakarta lainnya.

3. Pantai Indrayanti
Sumber : camerawisata.com
   Pantai Indrayanti adalah salah satu destinasi wisata pantai yang cukup populer di Yogyakarta. Dengan bentar pasir yang putih bersih khas pantai selatan, memiliki pemandangan yang indah dan fasilitas yang cukup lengkap pantai ini banyak menjadi tujuan wisatawan.
 
   Selain itu lokasinya tidak berjauhan dengan pantai-pantai lainnya yang juga populer. Jadi sobat bisa sekaligus mengunjungi berbagai tempat wisata lain
yang tidak berjauhan.

4. Tebing Breksi
Sumber : garasijogja.com
   Tebing Breksi merupakan tempat wisata kekinian pertama yang bisa sobat kunjungi ketika datang ke kota Yogyakarta. Banyak orang yang datang ke tebing breksi ini menjelang sore hingga malam hari tanpa sebab. Tebing Breksi menampilkan pemandangan yang luar biasa serta lampu-lampu yang gemerlap ketika malam hari.

   Tebing Breksi merupakan salah satu tempat yang populer yang banyak di kunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun domestik. Meskipun tempat wisata ini hanya berbentuk bebatuan besar yang juga terbentuk sendirinya. Namun banyak masyarakat datang kesini karena dianggap
sebagai salah satu tempat wisata yang bisa di jadikan sebagai spot foto sekaligus.

5. Jalan Malioboro
Sumber : alodiatour.com
   Jalan Malioboro adalah jalan paling terkenal di Yogyakarta. Disepanjang jalan ini terdapat toko-toko dan pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam barang.

   Selain itu pada malam hari sobat juga dapat melihat orang mengenakan berbagai macam kostun / cosplay, yang bersedia di foto tanpa bayaran. Jalan Malioboro bisa di katakan salah satu spot foto di Yogyakarta yang wajib. Rasanya enggak akan lengkap berlibur jika nggak berfoto disini.

Demikianlah referensi tempat wisata di Yogyakarta. Masih banyak lagi tempat destinasi wisata yang terdapat disini. Semoga artikel ini bermanfaat.


0 Response to "Destinasi wisata jogja yang populer sekarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel